Kiat Jadi Karyawan Teladan Agar Gaji Cepat Naik

Saat memasuki dunia kerja kamu dituntut untuk bersikap profesional, bukan hanya tentang menyelesaikan pekerjaan dengan baik tetapi kamu juga harus memiliki sikap yang baik. Menjadi karyawan teladan berarti menjadi karyawan yang disukai oleh atasan dan rekan-rekan kerjamu.

Ada banyak cara untuk bisa disebut karyawan teladan, tetapi lima cara ini adalah yang pali efektif yang harus kamu coba, penasaran? Yuk disimak!



1. Sopan Santun

Menjunjung tinggi sopan santun bukan berarti kamu tidak gaul dan kuno, justru sikap sopan santun harus kamu lakukan dimanapun kamu berada termasuk di tempat kerja. Salah satu contohnya adalah menghindari berkata kasar atau hal yang buruk lainnya, jika atasan mendengarnya tentu saja akan mengurangi nilai sikapmu.

2. Bersikap Profesional

Bersikaplah professional dengan mempertanggung jawabkan apa yang kamu kerjakan. Jangan tunda-tunda waktu untuk segera menyelesaikan kewajibanmu, agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan tidak menumpuk. Atasan akan menilai kamu aadalah orang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab.

3. Bisa Menerima Kritikan

Bisa di bilang menghargai proses adalah hal yang terberat dalam meniti karir, seharusnya kamu paham kalau kesuksesan tidak ada yang instan seperti mie. Kamu harus menjalani proses yang cukup panjang mulai dari bersekolah melewati ujian, memilih untuk bekerja atau berwirausaha, jikakarir memutuskan bekerja kamu mulai mencari iklan lowongan kerja seperti loker Jakarta, loker Bogor, sampai loker Purwokerto, lalu diterima bekerja dan belajar dari senior atau atasan.

Belajar menjadi profesional tidak selamanya menyenangkan terkadang kamu harus tahan banting dengan menerima kritikan yang pedas. Jika ingin menjadi karyawan teladan, jadikan kritikan itu sebagai masukan yang positif dan pembelajaran untuk bisa menjadi lebih baik.

4. Pemecah Masalah

Jika tim kamu memiliki masalah dalam menyelesaikan pekerjaan, cobalah ajak mereka berdiskusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Kamu harus dapat menganalisis dengan baik apa yang menjadi sumber permasalahan dan memikirkan beberapa jalan keluar untuk menyelesaikannya. Jika permasalahan itu dapat kamu pecahkan tentu saja atasan dan tim kamu sangat mengapresiasi.

5. Jalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja

Berambisi menjadi karyawan teladan bukan berarti kamu harus melakukan cara yang tidak menyenangkan dan merugikan orang lain. Berhubungan baik dengan rekan kerja sangat menguntungkan kamu menjadi karyawan teladan, bahu membahu untuk menyelesaikan pekerjaan agar pekerjaan cepat selesai.

Itulah lima kiat menjadi karyawan teladan, intinya kamu hanya perlu melakukan yang terbaik dalam menyelesaikan pekerjaan dan juga bersikap di kantor. Semoga kamu bisa cepat dapat predikat karyawan teladan, semangat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Diet Sehat Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Istilah “Branded” Menurut Gustaaf Kusno

Review Film Finding Dory